Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Polres Ciamis Berikan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat Di Klinik Pratama Polres Ciamis.

Polres Ciamis Berikan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat Di Klinik Pratama Polres Ciamis.

Polres Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis. Pelayanan vaksinasi ini dilakukan di Klinik Pratama Polres Ciamis Polda Jabar, Jalan Jenderal Sudirmam Ciamis Kab Ciamis. Pelayanan vaksinasi ini dilaksanakan oleh anggota Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar dan Klinik Pratama Polres Ciamis. Vaksinasi yang diberikan tidak hanya dosis satu dan dua tetapi juag vaksinasi booster. Senin (18/7/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, pelayanan vaksinasi di Klinik Pratama merupakan bagian upaya Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi di daerah khususnya wilayah hukum Polres Ciamis. Ini dilakukan untuk peningkatan capaian vaksinasi booter di Kabupaten Ciamis.

“Vaksinasi bertujuan agar meminimalisir fatalitas dan percepatan penyebuhan ketika terpapar virus corona. Terpenting meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak gampang terpapar virus corona,” katanya.

Bripka Firman mengatakan, peningkatan kasus virus corona kembali meningkat di Indonesia, sehingga percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster digencarkan guna pengendalian bahaya Covid-19. Sehingga pelayanan vaksinasi booster di klinik pratama Polres Ciamis jadi bagian upaya Polri mengendalikan penyebaran virus corona.

“Kami ingatkan warga untuk kembali meningkatkan disiplin protokol kesehatan 5M, terutama penggunaan masker secara baik dan benar agar terhindar dari bahaya virus corona. Meskipun sudah divaksin booster, menggunakan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” pungkasnya.

Bripka Firman menambahkan, pelayanan vaksinasi di Klinik Pratama dibuka setiap hari. Tidak hanya diklinik pratama, Polres Ciamis juga melakukan jemput bola bagi masyarakat yang membutuhkan vaksinasi booster.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *