Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Kegiatan Bimbingan Rohani Dan Mental Di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis.

Kegiatan Bimbingan Rohani Dan Mental Di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis.

Polres Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental untuk seluruh anggota. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa Kec Ciamis Kab Ciamis. Binrohtal ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Ciamis beragama muslim. Untuk jajaran Polsek dilaksanakan secara virtual dari masing-masing Mapolsek di wilayah hukum Polres Ciamis. Kamis (14/7/2022).

Sementara untuk peserta Binrohtal yang digelar secara langsung di Masjid Al Hidayah diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis, para perwira, Brigadir dan PHL Polres Ciamis Polda Jabar.

Kegiatan tersebut berupa tausiyah dengan tema “Belajar Menjaga dan Melindungi Umat Seperti Yang Diajarkan Nabi Ibrahim As”, dan diisi oleh KH. Lukmanul Hakim Pimpinan Ponpes Mukhtarul Ulum. Beliau juga meruoakan Da’i Kamtibmas Polsek Rajadesa Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguatkan keimanan dan mental personel Polres Ciamis Polda Jabar. Sehingga dalam pelaksanaan saat bertugas dapat maksimal.

“Semoga personel Polres Ciamis senantiasa istiqomah mengikuti kegiatan Binrohtal. Sehingga dengan adanya kegiatan Binrohtal mampu untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan maksimal,” kata Kompol Iskandar Hartana.

Selama kegiatan, Polres Ciamis secara ketat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini masih terus diterapkan Polri mengingat situasi saat ini Indonesia masih dalam Pandemi Covid-19.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *