Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Samapta Laksanakan Himbauan Kamtibmas Di Kawasan Ruko Pasar Manis Ciamis.

Sat Samapta Laksanakan Himbauan Kamtibmas Di Kawasan Ruko Pasar Manis Ciamis.

Polres Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar kembali melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di kawasan Ruko Pasar Manis Ciamis Kab Ciamis. Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara imbauan kamtibmas tersebut dilakukan oleh tiga personel unit patroli Sat Samapta. Ketiga personel yang terlibat yakni Bripka Ayi Duddy P, Brigadir Havizh dan Bripda Diki Adhi. Kamis (09/06/2022).

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, imbauan kamtibmas ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminalitas di jalan. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Kami minta masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminilitas dijalanan. Pastikan kendaraan anda saat ditinggal di ruang publik terkunci ganda dan tidak meninggalkan barang berharga didalam mobil baik yang terparkir dirumah maupun tempat parkir umum,” katanya.

“Kejahatan timbul tidak hanya karena niat dan pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan. Laporkan segala hal yang mencurigakan maupun potensi tindak kriminalitas kepada petugas Kepolisian terdekan dan mari kita tingkatkan kewaspadaan guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

Kasat Samapta menambahkan, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya tetap selalu menerapkan pola hidup bersih sehat, dan memakai masker saat tidak diruang terbuka maupun kerumunan serta serta melakukan vaksinasi.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *