Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Polsek Rancah Tebar Kebaikan Berikan Beras Dan Tali Asih Di Desa Situmandala.

Polsek Rancah Tebar Kebaikan Berikan Beras Dan Tali Asih Di Desa Situmandala.

Polres Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif tebar kebaikan kepada masyarakat di wilayah tempat bertugas. Yakni di wilayah Pemerintahan Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 27 kecamatan. Tebar kebaikan kali ini dilaksanakan oleh jajaran Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah Desa Situmandala Kec Rancah Kab Ciamis. Kamis (09/06/2022).

Tebar kebaikan yang diberikan Polres Ciamis berupa beras dan tali asih kepada warga yang membutuhkan khususnya ini di Desa Situmandala. Bantuan itu disalurkan secara oleh Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana beserta anggota ke warga masyarakat yang membutuhkan di kediamanannya langsung.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, pemberian beras dan tali asih ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Polri hadir tidak hanya untuk memberikan pengamanan dan penegakan hukum, tetapi Polri hadir secara humanis untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat.

“Pemberian beras dan tali asih ini sebagai wujud sinergi dan kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan. Sisi humanis Polri diharapkan dapat meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap polisi,” katanya.

AKP Husen Sujana menuturkan, pemberian beras dan tali asih secara langsung ke warga yang membutuhkan bertujuan agar tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk orang yang tepat.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta tak kalah penting yakni bermanfaat bagi rakyat di tempat Polisi bertugas,” katanya.

AKP Husen Sujana menambahkan selama pemberian beras dan tali asih pihaknya juga melakukan interaksi berupa menyampaikan imbauan kamtibmas. Salah satunya mengajak masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah dengan cara menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kondusifitas wilayah yang aman dan damai, Polisi tidak bisa sendiri. Diperlukan peran serta semua pihak guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *