Senin , April 29 2024
Home / News Update / Personel Polsek Padaherang Melaksanakan Program Panci Berkah Di Desa Cibogo.

Personel Polsek Padaherang Melaksanakan Program Panci Berkah Di Desa Cibogo.

Polres Ciamis – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis terus intens melaksanakan program Panci Berkah (Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah). Seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Padaherang di wilayah Desa Cibogo Keca Padaherang Kab Pangandaran. Pelaksanaan Panci Berkah di wilayah hukum Polsek Padaherang ini yakni bakti sosial berupa pemberian paket sembako terhadap warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Penyaluran ini dilakukan oleh Polsek dan Koramil Padaherang serta PKK Desa Cibogo. Selasa (13/07/2021)

Kapolres Ciamis (AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng) mengatakan, program Panci Berkah ini bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di masa PPKM Darurat Jawa-Bali. Program ini Polres Ciamis bersinergi bersama Kodim 0613/Ciamis, dan Pemerintah Daerah di wilayah hukum Polres Ciamis serta instansi terkait lainnya.

“Panci Berkah tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 serta pasien yang sedang isolasi mandiri. Tetapi juga membantu para pengusaha makanan siap saji dengan memberdayakan untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19,” ujar AKBp Wahyu Broto Narsono Adhi.

“Ini sejalan dengan target pelaksanaan PPKM Darurat yakni menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas warga dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional berupa pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

“Program Panci Berkah ini akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat. Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar,” pungkasnya.

Kapolres berpesan kepada anggota dan petugas dilapangan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Serta untuk selalu mengingatkan kembali terhadap warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghinddari kerumunan.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Giat Pendataan Lokasi yang Terdampak Akibat Gempa Garut

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Pendataan akibat Gempa 6.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *