Selasa , Mei 14 2024
Home / News Update / Perkuat Sinergitas, Polsek Rancah Polres Ciamis Koorkom ke Para Tokoh Desa Karangpari

Perkuat Sinergitas, Polsek Rancah Polres Ciamis Koorkom ke Para Tokoh Desa Karangpari

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan koordinasi dan komunikasi bersama para tokoh dan elemen masyarakat dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Anggota hadir melakukan komunikasi dan koordinasi dengan tokoh dan masyarakat di Dusun Karangpari, Desa Karangpari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (28/4/2024).

Dimana personel Polri mendatangi para tokoh dan masyarakat yang sedang beraktifitas untuk memberikan imbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Terutama dalam bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Kami hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan imbauan kamtibmas antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polsek Rancah Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitas selama bulan suci ramadan,” kata dia.

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta para tokoh ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata AKP Husen Sujana.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Check Also

Humanis, Tiga Personel Samapta Polres Ciamis Datangi Terminal Ciamis Beri Imbauan Kamtibmas

CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka cipta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *