Minggu , Mei 5 2024
Home / News Update / Kapolres Ciamis Hadiri Milad Pontren Al-Qur’an Cijantung Ke- 85

Kapolres Ciamis Hadiri Milad Pontren Al-Qur’an Cijantung Ke- 85

Polres Ciamis – Telah dilaksanakan kegiatan Tahlil Akbar, Mauidutul Hasanah dan Temu Alumni Pontren Al-Qur’an Cijantung dalam rangka memperingati Milad Pontren ke- 85 Tahun 2020 serta Haul Al-Magfurlah KH. Moch. Sirodj (Pendiri Pontren) yang ke- 23 Tahun bertempat di Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung tepatnya di Jl. Nasional III No.104 Pamalayan Kec. Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Sebagai penanggungjawab kegiatan KH. Drs. O Nur Muhammad, M.M (Ketua Yayasan Pontren Al-Qur’an Cijantung). Sabtu jam 08.00 wib s/d jam 12.30 wib (29/02/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak lk 2.000 (Dua Ribu) Orang dan tamu undangan yaitu Staf Ahli Gubernur Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H, Dandim 0613 Ciamis, Anggota DPRD Provinsi Jabar Sdr. Johan Jauhar Anwari, Unsur Forkopimda Kab. Ciamis, Pimpinan Pontren Kab. Ciamis, Keluarga besar Pontren Al- Quran Cijantung, Santriwan/i Pontren Al-Qur’an Cijantung, Pontren Ar-Risalah Ciamis, Pontren Cijantung 2, 3, 4 dan 5 Alumni Pontren Al-Qur’an Cijantung dan Alumni Pondok Pesantren.

Pelaksanaan dalam kegiatan tersebut yaitu Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan shalawat nabi, tawashul dan tahlil akbar oleh KH. Moch Oni Sya’roni. Sambutan ucapan selamat datang di Ponpes Al-Qur’an Cijantung oleh KH. Iir Abdul Harits, M.Ag. Sekilas perjuangan Al-Maghfurlah KH. Moch. Sirodj oleh KH. Anwar Sobandi (Sesepuh dan Pimpinan Pontren Al-Ulfah Rancah/ Alumni Pontren Al-Qur’an Cijantung Ciamis. Sambutan Bupati Ciamis yang intinya mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Agama Kab. Ciamis yang dalam hal ini Dewan Kyai Pontren Cijantung karena terus berjuang dalam mencetak, mendidik Santriwan/Santriwati ataupun masyarakat Kab. Ciamis. Tausyiah dengan tema “Menjaga Amanah Merawat Tradisi Merespon Modernisasi” oleh KH. Dr. Yayan Bunyamin, M.Phil. Pembacaan Do’a oleh KH. Drs. Agus Abdul Kholik, M.M. Kegiatan selesai dilanjutkan dengan silaturahmi Alumni Pontren Al- Qur’an Cijantung.

Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan oleh Pontren Al-Qur’an Cijantung dengan maksud mengenang perjuangan pendiri Pondok Pesantren dan untuk sebagai ajang silaturahmi Alumni Pondok Pesantren. Pelaksanaan kegiatan dilakukan Pamka dan Pamtup Oleh Polres Ciamis dipimpin KBO Sat. Intelkam Ipda Rahmat Komara, S.H.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Ciamis Polres Ciamis Hadiri Perpisahan Siswa Siswi SMK Al-Huda Sadananya di Gedung Dakwah Islamic Centre Desa Werasari

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri menghadiri kegiatan perpisahan siswa siswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *