Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Samapta Polres Ciamis Lakukan Patroli Ke Lokasi Hewan Ternak Di Wilayah Linggasari Ciamis

Sat Samapta Polres Ciamis Lakukan Patroli Ke Lokasi Hewan Ternak Di Wilayah Linggasari Ciamis

Polres Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli kesejumlah lokasi pasar hewan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak dalam keadaan sehat dan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku. Patroli ini seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis di wilayah Linggasari Ciamis Kab Ciamis. Selasa (26/7/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasatgas Penanganan II AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang dijual maupun disembelih dalam keadaan sehat. Serta tidak ada indikasi terpapar wabah PMK.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan berinteraksi menyampaikan imbauan kepada para peternak agar segera memvaksin sapi dan ternaknya supaya terhindar dari wabah PMK.

“Antisipasi penyebaran wabah PMK, Polres Ciamis selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ada hewan ternak bergejala PMK” kata AKP Cecep.

“Pemantauan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Lodaya 2022,” tambahnya.

AKP Cecep Edi menambahkan, upaya ini dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polres Ciamis selalu tetap terjaga.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *