Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Polsek Panjalu Laksanakan Pengecekan Kondisi Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Kec Sukamantri.

Polsek Panjalu Laksanakan Pengecekan Kondisi Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Kec Sukamantri.

Polres Ciamis – Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakn pengecekan kondisi hewan ternak sapi di wilayah Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi hewan ternak warga ditengah situasi merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku. Pengecekan dilakukan oleh Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Polsek Panjalu di Dusun Nusasireum Desa Cibeureum Kec Sukamantri Kab Ciamis. Minggu (17/7/2022).

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi hewan ternak khususnya di wilayah Kecamatan Sukamantri sehat. Selain itu juga untuk mengingatkan peternak agar bisa waspada terhadap bahaya penyebaran PMK.

“Semua kondisi hewan ternak di lokasi Mini Ranch Sapi Pasundan dalam keadaan sehat. Total sapi yang berada di Mini Ranch berjumlah 21 ekor dan terpantau sehat terbebas dari penyakit PMK,” katanya.

Iptu Yaya Koswara berharap peran serta masayarakat untuk mencegah penyebaran wabah PMK pada hewan ternak. Salah satunya dengan aktif laporkan ketika menemukan indikasi hewan ternaknya terinfeksi PMK kepada dinas terkait. Sehingga dilakukan penanganan agar tidak lebih meluas dan sehat kembali hewan ternaknya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *