Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Lantas Polres Ciamis lakukan Dikmas Lantas di Pangkalan Ojek Alun Alun Ciamis.

Sat Lantas Polres Ciamis lakukan Dikmas Lantas di Pangkalan Ojek Alun Alun Ciamis.

Polres Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas). Dikmas Lantas ini dilaksanakan di Pangkalan Ojek Alun Alun Ciamis Kab Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah kendali Plt. Kasat Lantas Polres Ciamis Plt. Kasat Lantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., dan melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel. Selain itu juga dilibatkan ASN Polri di bagian Satuan Lalu Lintas. Kamis (09/06/2022).

Plt. Kasat Lantas Polres Ciamis Plt. Kasat Lantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., mengatakan, sosialisasi ini disampaikan edukasi berlalu lintas lainnya, seperti tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding). Selain itu juga pemahaman tentang etika berkendara dan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan Dikmas Lantas pada lingkungan pendidikan agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” katanya.

Selain itu, kata dia, personel unit Kamsel juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat. “Semoga masyarakat dapat selalu mentaati protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih sehat guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *