Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Binmas Polres Ciamis Laksanakan Sosialisasi Aplikasi Dumas Di Lingkungan Pendidikan.

Sat Binmas Polres Ciamis Laksanakan Sosialisasi Aplikasi Dumas Di Lingkungan Pendidikan.

Polres Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi aplikasi Dumas di lingkungan pendidikan. Sosialisasi ini dilakukan di tingkat SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Ciamis. Sosialisasi Dumas Presisi ini dilaksanakan oleh KBO Binmas Iptu M. Badri beserta anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Sosialisasi disampaikan di SDN 7 Ciamis, SMPN 2 Ciamis dan SMAN 1 Ciamis. Kamis (09/06/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas AKP Roesdiana mengatakan, Sosialisasi Dumas Presisi ini bertujuan untuk memberikan informasi kalau saat ini masyarakat bisa mengadukan terhadap pelayanan kepolisian.

“Hari ini kita sampaikan di lingkungan pendidikan. Ini untuk mengedukasi para siswa dan guru serta staf pengajar terkait pelayanan Polri. Sehingga diharapkan bisa memahami inovasi yang dikeluarkan Polri guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Kasat Binmas berpesan dengan adanya program Dumas Presisi ini masyarakat tidak perlu mendatangi kantor Polisi. Masyarakat hanya tinggal menggunduh aplikasi tersebut di play store untuk menikmati pelayanan Polisi.

“Sekali lagi saya jelaskan, aplikasi ini mempermudah masyarakat untuk mengadukan terkait tingkat kepuasan pelayanan polisi saja, kalau ada kejadian apapun masyarakat bisa melaporkan melalui Aplikasi Dumas Presisi” pungkasnya.

Tidak hanya sosialisasi, kehadiran anggota Sat Binmas Polres Ciamis juga untuk menyampaikan informasi Lomba Mengirim Surat Kepada Kapolri. Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayngkara ke-76 Tahun 2022.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *