Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Lantas Laksanakan Pengaturan Dan Pengamanan Lalu Lintas Di Kawasan Alun Alun Ciamis.

Sat Lantas Laksanakan Pengaturan Dan Pengamanan Lalu Lintas Di Kawasan Alun Alun Ciamis.

Polres Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengaturan dan pengamanan lalu lintas pada jam sibuk masyarakat. Kegiatan salah satunya dilaksanakan di kawasan Alun Alun Ciamis tepatnya depan Pendopo Kab Ciamis. Pengaturan dan pengamanan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin dan melibatkan sejumlah personel Satlantas Porles Ciamis. Kegiatan ini, Satlantas Polres Ciamis juga bersinergi dengan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis. Jumat (13/5/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, kegiatan Gatur pagi merupakan rutinitas yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis. Ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat khususnya bagi pengguna jalan.

“Kita ketahui bersama, pagi hari jalanan di Kabupaten Ciamis khususnya kawasan Alun Alun Ciamis ramai dan padat. Banyak anak sekolah yang menyebarang dan ini merupakan jalur nasional sehingga banyak kendaraan yang melintas, maka kami hadir untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan agar terhindar dari fatalitas kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis berpesan kepada pengguna jalan untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati dijalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Patuhilan peraturan lalu lintas agar tidak menbahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Jadilah pengguna jalan yang tertib dalam berlalu lintas dijalan raya. Sehingga tidak membahayakan dan merugikan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Itu semua agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis menambahkan, selama kegiatan Gatur dan Penagamanan Lalu Lintas pagi ini berjalan lancar dan tertib. Situasi arus lalu lintas di kawasan Alun Alun Ciamis terpantau ramai lancar dan tertib.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *