Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Binmas Polres Ciamis Laksanakan Sosialisasi Tertang Kamtibmas Dan Tertib Berlalu Lintas.

Sat Binmas Polres Ciamis Laksanakan Sosialisasi Tertang Kamtibmas Dan Tertib Berlalu Lintas.

Polres Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi tertang kamtibmas dan tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini disampaikan kepada anak-anak SMPN 1 Ciamis yang digelar di Aula SMKN 2 Ciamis Kabupaten Ciamis. Pendidikan lalu lintas ini disampaikan langsung oleh KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri. Selain itu turut serta hadir sejumlah anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Kamis (12/5/2022).

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pahaman kepada siswa agar memahami pesan-pesan kamtibmas. Sehingga timbul kesadaran untuk ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ciamis.

Tidak hanya itu, imbauan disiplin dalam berlalu lintas dan berani menolak narkoba juga disampaikan. Sehingga generasi muda penerus bangsa di Kabupaten Ciamis menjadi generasi yang membawa perubahan khususnya di Bagi Kabupaten Ciamis.

“Disini kami mulai tanamkan sejak dini untuk tertib berlalu lintas, menolak narkoba dan menjaga situasi kambtibmas. Ini kami sampaikan agar para siswa memahami budaya seperti itu sejak bangku sekolah untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis, berani menolak narkoba dan ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ciamis,” katanya.

“Semoga ini terciptanya pelopor tertib berlalu lintas, dan duta anti narkoba,” tambahnya.

AKP Roesdiana juga meminta kepada pada siswa untuk menahan diri agar tidak menggunakan dahulu kendaraan roda 2 maupun roda 4. Serta berani menolak narkoba karena berbahaya dan dapat merusak diri bagi pemakainya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *