Selasa , Mei 14 2024
Home / News Update / Sat Pol Air Polres Ciamis Laksanakan Patroli Keamanan Di Kawasan Perairan Pangandaran.

Sat Pol Air Polres Ciamis Laksanakan Patroli Keamanan Di Kawasan Perairan Pangandaran.

Polres Ciamis – Anggota Sat Pol Air Polres Ciamis melaksanakan patroli keamanan di kawasan perairan Pangandaran Jawa Barat. Patroli perairan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan jajaran personel Sat Pol Air di wilayah hukum perairan Polres Ciamis Polda Jabar. “Peningkatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan dalam rangka cipta kondisi kawasan perairan Sat Polairud Polres Ciamis,” kata Kasat Polair Polres Ciamis Polda Jabar AKP Sugianto. Selasa (25/01/2022).

Tujuan patroli menggunakan Kapal Polisi VIII-1431, kata AKP Sugianto, untuk memelihara keamanan dan ketertiban di kawasan perairan agar semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Patroli ini dilakukan ke sejumlah pengusaha ikan dan nelayan dari Pelabuhan Cikidang Babakan hingga Teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran.

“Kami memberikan imbauan masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan cara yang akan berdampak membahayakan atau merusak lingkungan. Seperti penangkapan ikan yang dapat merusak lingkungan seperti meracun, menyetrum dan mengebom ikan. Cara seperti ini akan membawa dampak merusak lingkungan bahkan kepunahan ikan,” katanya.

Selain itu, kata AKP Sugianto, personel Sat Polairud juga menyampaikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta melakukan vaksinasi.

“Mari kita sama-sama dukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan 5M, dan melakukan vaksinasi. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sukadana Polres Ciamis Koorkom ke Warga Mekarjaya

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar secara intens melakukan koordinasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *