Selasa , Mei 14 2024
Home / News Update / Sat Polairud Polres Ciamis Lakukan Pengecekan Sarana Prasarana Penunjang Di Pelabuhan Cikidang.

Sat Polairud Polres Ciamis Lakukan Pengecekan Sarana Prasarana Penunjang Di Pelabuhan Cikidang.

Polres Ciamis – Satuan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengecekan sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban daerah perairan Pangandaran. Pengecekan ini dilakukan Pelabuhan Cikidang, Babakan, Pangandaran. Pengecekan yang dilakukan berupa Kapal yang dimiliki Satuan Polairud Polres Ciamis. Sebanyak tiga kapal yang dimiliki, meliputi Kapal Pol VIII-2431, Kapal Pol VIII-2432 dan Kapal Pol VIII-1431. Rabu (03/01/2022).

Adapun personel yang diterjunkan untuk melakukan pengecekan sebanyak 2 personel di bantu pegawai Kantor Sat Polairud Polres Ciamis. Kedua personel yang terlibat diantaranya Bripka Deni Sugianto Indah dan Bripda Julia serta Putra pegawai harian lepas.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan prasarana penunjan dalam kegiatan pelaksanaan tugas menjaga wilayah perairan berfungsi maksimal. Sehingga pelaksanaan tugas menjaga wilayah perairan Pangandaran dapat berjalan maksimal guna terciptanya situasi perairan yang aman dan kondusif.

“Pengecekan yang dilakukan seperti BBM Kapal, Baterai/Accu Kapal, Memanasin mesin kapal, tali jangkar, alat navigasi kapal dan pembersihan body kapal. Ini bertujuan agar kapal siap sedia digunakan kapan pun dibutuhkan dalam menjaga keamanan perairan di wilayah Sat Polairud Polres Ciamis,” katanya.

AKP Sugianto menambahkan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Satuan Polairud Polres Ciamis.

“Kami lakukan pengecekan pemeliharaan dan perawatan kapal secara rutin dan berkala. Ini dilakukan agar sarana prasarana penunjang dalam bertugas tetap dalam kondisi yang baik dan dapat maksimal digunakan ketika saat bertugas di kawasan perairan Pangandaran,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipsi Kericuhan, Polsek Sukadana Polres Ciamis Monitoring Penyaluran BLT DD Tri Wulan ke 2 Desa Salakaria

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring penyaluran BLT DD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *