Minggu , Mei 5 2024
Home / News Update / Personel Sat Samapta Polres Ciamis Menggelar Operasi Yustisi Di Kawasan Terminal Ciamis.

Personel Sat Samapta Polres Ciamis Menggelar Operasi Yustisi Di Kawasan Terminal Ciamis.

Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satu upaya itu dengan menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Operasi yustisi ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Satuan Samapta Polres Ciamis di kawasan Terminal Ciamis Kab Ciamis. Selasa (29/03/202).

Operasi yustisi tersebut dibawah kendali operasional AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., selaku Kasat Samapta Polres Ciamis. Kegiatan ini melibatkan sejumlah personel unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis mengatakan operasi yustisi ini dilaksanakan secara masif untuk memastikan penerapan PPKM dilaksanakan secara maksimal. Dimana para warga menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Operasi yustisi hari ini di kawasan Terminal Ciamis kami menindak 30 orang lantaran tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Mereka kami berikan tindakan berupa teguran lisan dan mengedukasi bahwa penggunaan masker secara baik dan menjadi hal yang wajib di tengah situasi pandemi agar terhindar dari paparan virus corona,” katanya.

AKP Cecep menjelaskan, ini dilakukan agar mengingatkan warga untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran virus corona. Salah satunya dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan membagikan masker gratis ke masyarakat.

“Kami tidak akan lelah selalu menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Ciamis Polres Ciamis Hadiri Perpisahan Siswa Siswi SMK Al-Huda Sadananya di Gedung Dakwah Islamic Centre Desa Werasari

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri menghadiri kegiatan perpisahan siswa siswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *