Jumat , April 26 2024
Home / News Update / Sat Pol Airud Polres Ciamis Laksanakan Patroli Dikawasan Pesisir Nelayan Desa Pangandaran.

Sat Pol Airud Polres Ciamis Laksanakan Patroli Dikawasan Pesisir Nelayan Desa Pangandaran.

Polres Ciamis – Satuan Polisi Airud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dikawasan pesisir nelayan Desa Pangandaran Kec Pangandaran Kab Pangandaran. Patroli ini dilakukan untuk menyambangi dan bersilaturahmi bersama para nelayan dan warga di wilayah pesisir Pantai Pangandaran. Sambang ini dilakukan sebagai wujud meningkatkan sinergitas Polri bersama Rakyat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga untuk mengingatkan warga untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan. Selasa (29/03/2022).

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, kegiatan sambang ke masyarakat ini rutin dan masif dilakukan Polri khususnya Sat Pol Airud Polres Ciamis. Ini dimaksudkan agar terjalinnya silaturahmi antar anggota yang bertugas dilapangan dengan masyarakat.

“Sambang kali ini tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, disini anggota juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu mengajak nelayan pesisir Pangandaran untuk menjalan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan) saat beraktifias di dalam maupun luar ruangan” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto juga mengajak para nelayan untuk ikut serta menyukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan atau upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Yakni ikut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19, baik yang diselenggarakan oleh Polri, Pemerintah Daerah ataupun TNI.

“Bagi yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksin. Program Vaksinasi digalakkan Polri khususnya Polres Ciamis guna membantu pemerintah dalam upaya percepatan herd immunity,” tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Cikoneng Polres Ciamis Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaang

CIAMIS ~ Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *