Jumat , Mei 3 2024
Home / News Update / Kapolres Ciamis Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Di SDN 2 Babakan Kab. Pangandaran

Kapolres Ciamis Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Di SDN 2 Babakan Kab. Pangandaran

Polres Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polres Ciamis. Monitoring ini sudah berlangsung selama dua hari sejak hari kemarin di Kabupaten Pangandaran.

Monitoring pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan ke Sekolah Dasar Negeri 2 Babakan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (11 Januari 2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis didampingi oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono dan sejumlah anggota Polres Ciamis Polda Jabar. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi anak berjalan aman dan lancar.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, hasil pemantauan selama dua hari ini secara umum berjalan lancar. Memang ada sejumlah anak yang tidak hadir dikarenakan kondisi tubuh kurang sehat sehingga mengharuskan untuk beristirahat dirumah.

“Vaksinasi berhalan lancar, memang ada beberapa yang tidak hadir dan ditunda karena sedang batuk,” ucap Kapolres seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Babakan.

Kapolres juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Pak Kapolri bahwa Polri akan memaksimalkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ini dilakukan untuk persiapan pelaksanaan PTM 100 persen di Indonesia.

“Arahan Pak Kapolri memaksimalkan vaksinasi untuk anak karena persiapan PTM 100 persen.

Kapolres menyebut, bagi anak yang belum di vaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya, pihaknya akan menjadwal kembali. “Kita jadwalkan saja pelaksanaan vaksinasi untuk anak. Kita juga akan evaluasi per tiga hari agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” katanya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

Check Also

Polsek Cipaku Polres Ciamis Giat Pembagian Bibit Sayuran Kepada 1000 Rumah warga Desa Jalatrang

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembagian bibit sayuran kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *