Sabtu , April 20 2024
Home / News Update / Sat Samapta Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Di MI Al Marzuq Pawindan Ciamis.

Sat Samapta Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Di MI Al Marzuq Pawindan Ciamis.

Polres Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilakukan di MI Al Marzuq Pawindan Ciamis Kab Ciamis. Pengamanan tersebut, Satuan Samapta Polres Ciamis bersinergi bersama Satuan Binmas Polsek Ciamis. Sementara pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Tim Puskesmas Imbanagara Ciamis. Senin (10/01/2022).

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, seluruh personel dilibatkan untuk menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan menuju herd immunity. Untuk Sat Samapta bertugas lebih kepada pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan Polri maupun Pemerintah Daerah melalui Puskesmas.

“Pengamanan yang dilakukan ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di MI Al Marzuq Pawindan Ciamis berjalan lancar dan aman. Selain itu juga memastikan agar tidak timbul kerumunan akibat banyaknya warga yang antusias mengantri untuk di vaksin,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, AKP Cecep meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Kawali Polres Ciamis Giat Sambang Korkom Sosialiasi Perubahan Seragam Satpam

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang korkom sosialisasi PerPol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *