Sabtu , Mei 18 2024
Home / News Update / Cegah Illegal Logging, Bhabinkamtibmas Polsek Pangandaran Sambangi Tukang Kayu

Cegah Illegal Logging, Bhabinkamtibmas Polsek Pangandaran Sambangi Tukang Kayu

Polres Ciamis – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pangandaran Polres Ciamis Aipda Y. Zega melakukan sambang dan silaturahm kepada Sdr. Darsono, yaitu tukang kayu dan penjual kusen di Pangandaran. Senin (21/05/2018)

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada Sdr. Darsono selaku tukang kayu dan penjual kusen, agar tidak membeli kayu / bahan kusen berupa kayu jati yang tidak dilengkapi dengan Surat Keterangan Asal Usul Kayu (SKAUK), Karena kayu jati yang tidak dilengkapi dengan SKAUK disinyalir kayu jati tersebut didapat dengan cara yang tidak syah, dengan demikian maka masyarakat telah membantu Polri dalam memeliharak kamtibmas, dan turut menjaga terjadinya ilegal loging.

Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan sehubungan dengan saat ini sedang marak aksi teror bom bunuh diri, agar masyarajat tidak mudah terprovokasi terhadap isu isu dan atau berita yang belum jelas kebenarannya/hoax.

“Diharapkan kepada masyarajat kiranya dapat menjaga kerukunan sesama warga, membantu dan memelihara kamtibmas, dilingkungan sendiri, serta ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018.” Ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *