Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Sat Binmas Polres Ciamis Laksanakan Sambang Kamtibmas Di Kawasan Stasiun Kereta Api Ciamis.

Sat Binmas Polres Ciamis Laksanakan Sambang Kamtibmas Di Kawasan Stasiun Kereta Api Ciamis.

Polres Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang kamtibmas ke sejumlah kawasan objek vital di Kabupaten Ciamis. Sambang ini ini dilakukan di kawasan Stasiun Kereta Api Ciamis, Kabupaten Ciamis. Jumat (15/7/2022).

Sambang kambtibmas dilakukan oleh KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri, dan sejumlah anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergi antara Polri dengan petugas keamanan internal Stasiun Kereta Api Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, sambang kamtibmas ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dini gangguan keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi serta sinergi antara Polri dengan masyarakat.

“Polri hadir sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan manfaat khususnya rasa aman dan nyaman masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata Kasat Binmas, anggota dilapangan melakukan koordinasi dengan petugas keamanan Stasiun. Pihaknya mengajak satpam untuk selalu berkoordinasi dan segera melaporkan ke Polri ketika menemukan maupun ada indikasi gangguan Kamtibmas.

“Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Diperlukan peran serta semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *