Jumat , Mei 3 2024
Home / Polsek / Kawali / Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kawali Ingatkan Warga Selalu Waspada

Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kawali Ingatkan Warga Selalu Waspada

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar melakukan patroli sekaligus sambang ke desa binaan masing-masing. Ini bertujuan sebagai bentuk cipta kondisi akan bahaya tindak kriminalitas.

Sambang ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar di Desa Sukanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Subagja mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas dan silaturahmi Polri dengan masuyarakat. Selain itu juga antisipasi gangguan kamtibmas dari tingkat desa binaan masing-masing.

Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, sambang kali ini dilakukan ke sejumlah tokoh di wilayah binaan masing-masing. Dimana untuk Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar ke warga di Desa Sukanagara.

“Sambang ini dalam rangka cipta kondisi dan mendetesi potensi gangguan kamtibmas. Sehingga nantinya dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak sampai timbul menjadi gangguan kamtibmas,” kata dia.

Selain itu, kata Kompol Subagja, anggota turut serta mengajak warga menjadi penggerak agar masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Ini bertujuan agar terciptanya kondusifitas yang aman dan damai.

“Kondusifitas wilayah bukan dari kerja Kepolisian saja, tapi juga ada peran dari masyarakat. Maka dari itu ayo kita sama-sama jaga dan pelihara Kecamatan Jatinagara yang aman agar tetap kondusif. Wilayah yang kondusif tentunya akan menciptakan pendidikan dan ekonomi masyarakat yang baik pula sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, sehat serta berpendidikan,” ucap Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Subagja.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
HUMAS POLRES CIAMIS

Check Also

Polsek Cipaku Polres Ciamis Giat Pembagian Bibit Sayuran Kepada 1000 Rumah warga Desa Jalatrang

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembagian bibit sayuran kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *