Minggu , Mei 19 2024
Home / News Update / Personel Gabungan Satuan Fungsi Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng Di Pasaran.

Personel Gabungan Satuan Fungsi Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng Di Pasaran.

Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menerjunkan personel gabungan satuan fungsi melakukan monitoring ketersediaan minyak goreng di pasaran. Monitoring ini dilaksanakan ke sejumlah toko maupun agen minyak goreng yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis. Selasa (29/03/2022).

Pemantauan tersebut berdasarkan perintah langsung Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., kepada seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan hari ini dipimpin oleh KBO Intelkam Polres Ciamis Iptu Rahmat Komara.

Pengecekan pertama dilakukan di CV. Tohaga selaku distributor minyak goreng curah di pusat kota Kabupaten Ciamis. Selain itu distributor minyak curah di wilayah Kawali milik CV. Bintang Dua Putra juga dilakukan pemantauan, baik harga maupun ketersediaan barang.

Tidak hanya distributor minyak curah saja, Supermarket Yogya Depstore Ciamis juga dilakukan pemantauan terkait harga dan ketersedian minyak goreng kemasan. Sejumlah toko kelontong di kawasan Jalan Raya Kawali juga ikut sebagai sample data untuk mengecek ketersediaan di pasaran.

Kapolres Ciamis melalui KBO Intelkam Polres Ciamis Iptu Rahmat Komara selaku perwira pengendali lapangan menyampaikan, pengecekan ini dalam rangka memastikan ketersediaan minyak goreng di pasarang jelang bulan Ramadan.

“Sampai saat ini dua distributor besar minyak curah di wilayah Kabupaten Ciamis masih menunggu pengiriman. Dalam beberapa hari kedepan dipastikan akan tersedia di pasaran Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara untuk stok minyak goreng kemasan, kata Iptu Rahmat sampai saat ini cukup banyak tersedia di toko maupun minimarket dan supermarket di wilayah Kabupaten Ciamis. Seperti Yogya Depstore maupun toko dan minimarket lainnya di Kota Banjar.

“Stok minyak goreng kemasan di toko dan minimarket di wilayah Kabupaten Ciamis cukup aman. Harga jual dikisaran Rp.24.000,” katanya.

Sampai saat ini, Polres Ciamis terus melakukan deteksi dini di setiap distributor/agen dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas yang mungkin timbul. Seperti antrian warga masyarakat untuk membeli minyak goreng.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Giat Kunjungan Silaturahmi kepada Warga Desa Kutawaringin

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *