Jumat , April 19 2024
Home / News Update / Penindakan Langsung Warga Pelanggar Prokes Oleh Satuan Samapta Polres Ciamis.

Penindakan Langsung Warga Pelanggar Prokes Oleh Satuan Samapta Polres Ciamis.

Polres Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar bersama anggota Satpol PP Kabupaten Ciamis melaksanakan penindakan langsung warga yang melanggar protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile di wilayah hukum Polres Ciamis. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Ciamis (AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP), dan KBO Sat Samapta (Ipda Pranodya Arie) sebagai pengendali operasional lapangan. Sebanyak 48 personel terlibat dalam kegiatan ini, mereka terdiri dari 25 personel Sat Samapta Polres Ciamis, dan 23 anggota Satpol PP Kabupaten Ciamis. Senin (12/07/2021)

Dalam penindakan ini Petugas gabungan berhasil menindak 30 warga yang melanggar protokol kesehatan di masa penerapan PPKM Darurat. Mereka diberikan tindakan langsung berupa sidang ditempat tindak pidana ringan berdasarkan Pergub Provinsi Jabar No.5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat.

Sidang tersebut dilaksanakan secara langsung dengan menghadirkan 2 orang hakim dari Pengadilan Negeri Ciamis dan 2 Jaksa dari Kejaksaan Negeri Ciamis. Pelaksanaan sidang dilakukan secara langsung di Alun Alun Ciamis dan virtual di Pos Pol Sindangkasih Ciamis.

Kasat Samapta mengatakan penindakan ini akan dilaksanakan secara masif oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Terlebih saat ini sedang berlangsung masa penerapan PPKM Darurat Jawa Bali hingga 20 Juli mendatang.

“Sidang Tipiring ini dilakukan untuk memberikan efek jera warga agar bisa patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan dan kebijakan PPKM Darurat. Semoga tidak ada lagi warga yang melanggar dan angka penyebran virus corona dapat menurun serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional,” kata AKP Cecep.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Himbauan Kamtibmas, Polsek Sukadana Polres Ciamis Giat Patroli Dialogis di Daerah Rawan Kejahatan

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *