Jumat , April 26 2024
Home / Polsek / Cihaurbeuti / Polsek Cihaurbeuti Laksanakan Pengecekan Kondisi Hewan Ternak Sapi Di Utami Jaya Farm.

Polsek Cihaurbeuti Laksanakan Pengecekan Kondisi Hewan Ternak Sapi Di Utami Jaya Farm.

Polres Ciamis – Personel Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis melaksanakan pengecekan kondisi hewan ternak sapi di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi hewan ternak warga ditengah situasi merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku. Pengecekan dilakukan oleh Anggota Polsek Cihaurbeuti terhadap hewan ternak di Utami Jaya Farm, di Dusun Kendal Rt.02 Rw.02 Desa Sukahaji Kec Cihaurbeuti Kab Ciamis. Selasa (28/06/2022).

Kapolsek Cihaurbeuti AKP M. Farkhan mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi hewan ternak khususnya di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti sehat. Selain itu juga untuk mengingatkan peternak agar bisa waspada terhadap bahaya penyebaran PMK.

“Peternakan milik Dedi yang kami kunjungi yakni semua kondisi hewan ternak mereka dalam keadaan sehat. Pemantauan sekaligus edukasi ini dilaksanakan terhadap hewan ternak yang akan di gunakan untuk qurvan dalam keadaan sehat,” katanya.

AKP M. Farkhan berharap peran serta masayarakat untuk mencegah penyebaran wabah PMK pada hewan ternak. Salah satunya dengan aktif laporkan ketika menemukan indikasi hewan ternaknya terinfeksi PMK kepada dinas terkait. Sehingga dilakukan penanganan agar tidak lebih meluas dan sehat kembali hewan ternaknya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Cikoneng Polres Ciamis Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaang

CIAMIS ~ Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *