Sabtu , April 20 2024
Home / News Update / Sat Binmas Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Monitoring Hewan Ternak Warga Di Kec Baregbeg.

Sat Binmas Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Monitoring Hewan Ternak Warga Di Kec Baregbeg.

Polres Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis melakukan pendampingan pelaksanaan monitoring hewan ternak warga Kabupaten Ciamis. Monitoring dilakukan di dua lokasi perternakan warga yang berada di Kecamatan Baregbeg dan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Senin (27/06/2022).

Pendampingan dilakukan langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana bersama KBO dan Kanit Bhabinkamtibmas. Sementara pendampingan ini dilakukan terhadap Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang bersama Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Syarief Nurhidayat.

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, pendampingan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Dalam penanganan wabah PMK, Sat Binmas menugaskan seluruh anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendataan hewan ternak di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis. Tidak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK” katanya.

AKP Roesdiana berharap anggota Bhabinkamtibmas hadir sebagai garda terdepan Polri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus dalam penanganan wabah PMK dan lainnya.

“Hasil pemantauan yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, semua hewan yang diperiksa dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Kawali Polres Ciamis Giat Sambang Korkom Sosialiasi Perubahan Seragam Satpam

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang korkom sosialisasi PerPol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *