Kamis , Maret 28 2024
Home / News Update / Seksi Propam Polres Ciamis Laksanakan Operasi Gaktibplin Di Jajaran Polsek Cikoneng.

Seksi Propam Polres Ciamis Laksanakan Operasi Gaktibplin Di Jajaran Polsek Cikoneng.

Polres Ciamis – Dalam rangka meningkatkan disiplin setiap anggota, Seksi Propam Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi penekagakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Polsek jajaran. Operasi kali ini dilaksanakan di jajaran Polsek Cikoneng di Mapolsek Cikoneng Kec Cikoneng Kab Ciamis. Rabu (22/06/2022).

Penegakan ketertiban dan disiplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani. Serta melibatkan seluruh anggota Propam Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Polri. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.

Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, Gaktibplin ini sesuai Perintah Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, S.I.K., S.H., M.T., untuk melakukan Gaktibplin anggota. Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Selain itu, kata dia, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana. Sebab selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” ujar AKP Rahmad Fanani.

AKP Rahmad Fanani juga melakukan pemeriksaan kesehatan berupa tes urine secara random kepada anggota Polri di Polsek Cikoneng. Pemeriksaan urine ini dilakukan untuk memastikan institusi Polri bersih Narkoba.

“Hasil pemeriksaan tes urine semua negatif dari bahan-bahan narkotika,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Satuan Samapta Patroli ke Pasar Manis Ciamis Cegah Kecurahan Penimbunan Bahan Pokok

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan secara intensif melakukan pengecekan harga sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *