Kamis , April 18 2024
Home / News Update / Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Monitoring Penyaluran Bantuan BPNT.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Monitoring Penyaluran Bantuan BPNT.

Polres Ciamis – Anggota Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) warga Desa Ciparigi, Kec Sukadana Kab Ciamis. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah berjalan aman dan lancar. Selain itu juga untuk membantu mencegah timbulnya kerumunan warga. Senin (06/09/2021).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Aipda Rahmat Bhabinkamtibmas Desa Ciparigi yang menjadi desa binaannya. Selain itu juga bersinergi dengan anggota Babinsa serta pegawai Kecamatan Sukadana.

Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan mengatakan, monitoring yang dilakukan Aipda Rahmat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri yakni pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat mencegah dari pada gangguan Kamtibmas.

BPNT untuk masyarakat Desa Ciparigi diberikan kepada 364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka tersebar di 6 dusun di Desa Ciparigi. Selama kegiatan penyaluran berlangsung aman, lancar dan kondusif.

“Anggota Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat menjdi garda terdepan Polri untuk mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta situasi akan selalu kondusif” kata Ipda Asep.

Ipda Asep menambahkan, selalin memastikan situasi aman dan kondusif, Aipda Rahmat juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan cara mengajak maysarakat memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. “Ditengah pandemi ini, tidak henti-hentinya kami mengajak masyarakat untuk sadar selalu menjalankan protokol kesehatan. Kedisiplinan kita menjadi upaya bersama memutus rantai penyebaran virus corona” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Polsek Sukadana Polres Ciamis Datangi SMAN 1 Sukadana Binluh Bahaya Kenakalan Remaja ke Siswa

CIAMIS ~ Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lingkungan pendidikan untuk melaksanakan Binluh terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *