Jumat , April 19 2024
Home / Polsek / Cijeungjing / Polsek Cijeungjing Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Secara Door To Door Ke Rumah Warga.

Polsek Cijeungjing Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Secara Door To Door Ke Rumah Warga.

Polres Ciamis – Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar memerintahkan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi warga Desa Karanganyar Kec Cijeungjing Kab Ciamis. Monitoring ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Bripka Iskandar Handoko. Dimana pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door ke rumah warga di dua dusun di Desa Karanganyar. Kamis (19/08/2021).

Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan mengatakan, monitoring ini dalam rangka pendampingan tim vaksinator melakukan vaksinasi terhadap warga kebutuhan khusus di rumahnya masing-masing. Sehingga pemberian vaksin Covid-19 dapat dirasakan ke seluruh kelompok masyarakat.

“Pemberian vaksinasi secara door to door ini dilakukan kepada orang dengan kebutuhan khusus. Sehingga kami melakukan jemput bola agar pemberian vaksinasi merata ke seluruh kelompok masyarakat” ucap Kapolsek Cijeungjing.

“Sebanyak 8 orang kami berikan vaksin secara jemput bola. Satu diantaranya orang dengan gangguan jiwa dan 7 lainnya kaum disablitas” tambahnya.

Selama monitoring pemberian vaksinasi, anggota juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Selain di vaksin, Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Antisipasi Himbauan Kamtibmas, Polsek Sukadana Polres Ciamis Giat Patroli Dialogis di Daerah Rawan Kejahatan

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *