Jumat , Maret 29 2024
Home / News Update / Polres Ciamis Berhasil  Membekuk Palaku Pencurian Kendaraan Spesialis Roda Empat

Polres Ciamis Berhasil  Membekuk Palaku Pencurian Kendaraan Spesialis Roda Empat

Polres Ciamis – Bertempat di Mapolres Ciamis Senin 16 Juli 2018, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.H. Melasanakan Konferensi pers terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Ciamis berhasil membekuk kawanan tersangka pencurian kendaraan bermotor spesialis jenis roda empat pick up di wilayah Tasikmalya Kota.

Satu dari dua tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas saat akan ditangakan melawan pihak kepolisian saat akan ditangkap.

Kedua tersangka berinisial  YA (24) warga Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis dan WM (34) warga Desa Setiawargi, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

“kedua tersangka yang diamankan Satreskrim Polres Ciamis itu adalah Komplotan pencurian spesialis kendaraan roda empat jenis pick up antar provinsi yang saat ini meresahkan warga di wilayah hukum Polres Ciamis.”  Tutur AKBP Bismo Teguh Prakoso.

“Modus pelaku mengambil kendaraan dengan merusak kunci pintu sebelah kanan dengan kunci astag dan membuka soket kontak yang kemudian diganti dengan kabel soket palsu” Lanjut Bismo Teguh.

Dari tangan Pelaku diamankan barang bukti  yaitu satu Unit Mobil Pick Up Colt T120 SS Warna Hitam, 2013, Satu Buah Kunci Astag, Dua Buah Mata Kunci Dan satu Buah Kabel Soket.

Humas Polres Ciamis

Check Also

Satuan Samapta Patroli ke Pasar Manis Ciamis Cegah Kecurahan Penimbunan Bahan Pokok

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan secara intensif melakukan pengecekan harga sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *